Profil Perpustakaan

PROFIL PERPUSTAKAAN

Sejarah
Keberadaan Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Gombong tidak bisa terlepas dari institusi induknya yaitu STIKES Muhammadiyah Gombong. Karena perpustakaan dibangun bersamaan dengan berdirinya institusi induknya sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar. Seiring dengan bertambahnya program studi yang ada di STIKES Muhammadiyah Gombong, perpustakaan juga mengalami beberapa peningkatan layanan. Peningkatan layanan tersebut antara lain gedung, pengelolaan, jenis dan ragam koleksi, SDM, serta fasilitas penunjang lainnya.
Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Gombong menempati gedung seluas 160 meter persegi. Pengelolaan Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Gombong berawal dari manual dan setahap demi setahap menjadi sistem terotomasi dalam rangka menuju ke perpustakaan hybrid. Saat ini, koleksinya sudah bisa diakses secara online.

 

Visi

Terselenggaranya pelayanan Perpustakaan STIKES Muhammadiyah Gombong secara efektif dan meningkatkan mutu pelayanan secara berkelanjutan sebagai fasilitator utama dalam pelestarian, pengaksesan, dan pemberdayaan informasi guna menunjang kegiatan belajar-mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang unggul, bermutu dan Islami sesuai perkembangan teknologi dan informasi.

Misi

  1. Menyediakan sumber-sumber informasi keilmuan (kesehatan), keislaman, dan kemuhammadiyahan
  1. Menyelenggarakan perpustakaan yang representatif untuk memelihara dan mengembangkan sumber dan pelayanan perpustakaan
  1. Melakukan kerjasama dengan pusat sumber informasi lain sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pemustaka